Twitter
LinkedIn
YouTube
Facebook

Pantai Sengigi

Sumber foto: id.wikipedia.org

Pantai Senggigi adalah tempat pariwisata yang terkenal di Lombok. Letaknya di sebelah barat pesisir Pulau Lombok. Pantai Senggigi memang tidak sebesar Pantai Kuta di Bali, tetapi seketika kita berada di sini akan merasa seperti berada di Pantai Kuta, Bali. Memasuki area pantai Senggigi, wisatawan seta merta disapa oleh lembutnya angin semilir yang menenangkan. Pesisir pantainya masih asri, walaupun masih ada sampah dedaunan yang masih berserakan karena jarang dibersihkan. Pemandangan bawah lautnya sangat indah, dan wisatawan bisa melakukan selam permukaan (snorkeling) sepuasnya karena ombaknya tidak terlalu besar. Terumbu karangnya menjulang ketengah menyebabkan ombak besarnya pecah di tengah. Tersedia juga hotel-hotel dengan harga yang bervariasi, dari yang mahal sampai hotel yang berharga ekonomis. (Sumber: id.wikipedia.org)

Perjalanan ke pantai Senggigi ini diadakan di akhir tahun 1991 setelah saya dan teman-teman SMA saya melakukan pendakian ke gunung Rinjani dan setelah kami jalan-jalan ke kota Mataram. Setelah kami turun dari puncak gunung Rinjani lewat jalur Senaru, mandi di air terjun Senaru, dan menginap di Senaru, keesokan paginya, barulah kami jalan-jalan ke pantai Sengigi. Berikut foto-foto yang sempat saya abadikan. :)

Di depan penjual barang-barang souvenir di sekitar Pantai Senggigi

Di depan pintu masuk Senggigi Beach Hotel,

Di depan gerbang Senggigi Beach Hotel

Menikmati makanan khas Lombok

Bila Anda jalan-jalan ke Bali, jangan lewatkan untuk sekaligus jalan-jalan ke Lombok juga, karena banyak tempat exotic dengan pantai yang menawan yang tidak kalah bagus dengan pulau Bali. Dan juga jangan lupa untuk menikmati makanan khas Lombok yang pedas-pedas itu. :)

Selamat mencoba, jangan buang sampah sembarangan, dan cintailah alam Indonesia.


Leave a Reply